Tuesday, December 23, 2014

Firasat

Tatapan matanya begitu teduh. Senyumnya begitu hangat. Sapaannya begitu halus. Semua berubah begitu cepat. Bahkan bagiku terlalu drastis. Kadang sempat aku terpikir, apa aku bisa? apa bisa aku hidup disini? apa bisa aku sendiri? apa bisa aku tanpa dia? Firasatku pun berkata demikian.
***
Entah ini hanya sekedar rasa takut kehilangan seorang sahabat atau takut kehilangan orang yang dicinta?
Aku tak tahu kapan rasa ini berubah? Kapan perasaan ini berganti? Kapan aku mulai mencintainya. Mulai menganggapnya milikku. Hanya untukku.
Mungkin tuhan telah membalikkan hatiku sehingga perasaan ini berganti menjadi rasa yang tidak biasa? Tapi saat ini bukan hanya dia yang hadir bersama ku. Bukan hanya satu, bahkan ada tiga orang. Mereka berdiri disana. Diluar pintu mencoba sekuat tenaga dan berusaha memasuki nya, namun aku tetap saja mengemboknya menguncinya erat. Aku masih belum siap. Aku takut ketika salah satu dari mereka masuk pertahanan yang telah ku bangun selama ini roboh seketika sehingga aku harus membangun nya dari awal lagi.
Aku masih terlalu takut untuk terluka, bagiku sulit untuk bertahan dan melupakan, bagiku hal itu butuh waktu bertahun-tahun bahkan berabad-abad. Sangat sulit. Mungkin kalian merasa ini berlebihan? Tapi percayalah ini bukan hal biasa untukku hal ini begitu sensitif. Ini menyangkut hati dan perasaan seseorang. Sangat takut bila aku melukai perasaan orang lain atau mungkin mereka yang melukai perasaanku? Aku tidak mau.
Aku yakin di dalam semua persoalan ada campur tangan tuhan di dalam nya. Tapi ini bukan persoalan ajal atau rejeki. Ini masalah cinta. Apa mungkin ada campur tangan tuhan didalamnya? Tentu saja. Tuhan akan memberikan yang terbaik untuk hamba-Nya, oleh karena itu Tuhan akan memilihkan yang terbaik untuk kita, hamba-Nya.
Maka bersabarlah dan percayalah tuhan telah mengatur segala-Nya, Ia telah menulis skenario kehidupan mu yang indah. Semua akan indah pada waktunya sama layaknya pelangi yang akan muncul sehabis hujan. Bersabarlah.
***
Aku yakin disini aku kuat.
Aku yakin aku kuat sendiri.
Aku yakin aku masih bisa berdiri.
Aku yakin hidupku masih berjalan.
Aku yakin semua akan baik-baik saja.
Aku yakin tuhan selalu ada bersamaku.
Aku percaya itu....

No comments:

Post a Comment