Tuesday, December 23, 2014

Renungan

Ada yang pernah bilang kalau kesempatan itu nggak akan datang dua kali. Kalau kalian percaya itu artinya kalian nggak berterima kasih kepada Allah. Coba kalian renungkan, Apakah Allah memberikan kesempatan kepada para hamba-Nya yang lalai untuk bertaubat? Atau mungkin para hamba-Nya yang hampir setiap hari tak pernah menyebut nama-Nya? Tentu saja iya. Dan anehnya ketika Allah sudah berbaik hati membukakan pintu ampun dan masih memberikan kesempatan kepada hamba-Nya untuk bersujud pada-Nya kadangkala mereka malah melupakan kesempatan yang sudah diberi dan mereka kembali menjadi pribadi yang buruk. Sadarkah?
Dan apakah setelah kejadian ini Allah tidak memberikan mereka kesempatan yang kedua kali? dan Allah menutup pintu ampun pada mereka?TIDAK!!!
Ingatlah bahwa Allah selalu memberi dan membukakan pintu ampun dan taubat bagi setiap umat-Nya.
Itu artinya Allah selalu memberi kesempatan kepada setiap umat-Nya, tidak perduli itu kesempatan untuk yang ke berapa kali?
Jika Allah saja yang Maha Pencipta selalu memberi kesempatan, mengapa kita tidak? Apa yang perlu kita sombongkan? Ingatlah sobat bahwa tak ada yang tak mungkin di bumi Allah. Segala sesuatu itu telah diatur oleh-Nya. Jadi maafkan lah saudara sesama muslim mu, jangan menyimpan dendam. Sebab Allah saja Maha Pengampun dan Pemaaf. Mengapa kita tidak? Sedangkan kita, manusia kadangkala masih saja berdusta pada-Nya namun Ia masih mengizinkan kita bernafas bebas dibumi-nya. Mengapa kita sesama manusia masih harus sombong? masih menyimpan dendam? masih tidak bertegur sapa? Renungkanlah teman........

No comments:

Post a Comment